if99.net

IF99 ITB

Archive for the ‘sepakbola’ Category

Kisah-kisah di Sportfest Koeln 2007

without comments

Akhirnya, sesuai janji yang pernah gw berikan ke seorang temen, akhirnya gw nulis juga tentang Sportfest Koeln 2007. Mungkin bakal ada yang nanya, "kok baru sekarang nulisnya?". Hehehe ini semua karena ada cerita sedih di balik sportfest koeln 2007 ^^.

OK, sportfest koeln bisa dikatakan adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh kawan-kawan dari PPI Koeln. Seperti tahun lalu, PPI Koeln menyelenggarakan dua cabang olahraga yang bisa diikuti oleh kawan-kawan dari PPI yang lain, yaitu sepakbola dan bola basket. Untuk bola basket, pertandingan diselenggarakan untuk putra dan putri, sedangkan sepakbola hanya untuk laki-laki. Kawan-kawan dari Aachen pun ikut serta dengan mengirimkan tim sepakbola putra dan tim bola basket putra.

Malang tak dapat ditolak, tim basket Aachen tidak mampu berbicara banyak di sportfest kali ini. Tim bola basket Aachen menemui lawan yang tidak berimbang, yaitu Tim Bule alias orang asing Koeln. Gila aja...masa pemain tertinggi di tim basket Aachen lebih pendek daripada pemain terpendek di tim basket bule. Kawan-kawan Aachen jadinya super BT dan super kesel, tapi apa boleh buat. Bagaimanapun juga gw sangat bangga dengan perjuangan kawan-kawan. Untuk bermain di sportfest Koeln 2007, mereka telah berlatih berkali-kali dengan rutin.

Tim sepakbola ternyata juga tidak dapat berbuat banyak bahkan tidak dapat lolos dari babak penyisihan. Padahal tahun lalu, Aachen mampu lolos dari babak penyisihan walaupun kalah di pertandingan berikutnya. Yang sedihnya lagi, Aachen dikalahkan oleh tim yang tahun lalu mengalahkan Aachen juga dengan nilai yang sama, yaitu 1-0. Gol juga dicetak oleh orang yang menguburkan harapan Aachen tahun lalu, dari pojok yang sama, dengan gaya tendangan yang sama, ke sudut gawang yang sama, pada saat gawang menghadap arah mata angin yang sama, gawang pun dijaga oleh penjaga gawang yang sama, GW.... TTTTIIIIIIDDDDAAAAAKKKKKKKK!!!!!!!! Gw kembali teringat kejadian tahun lalu...sangat menyakitkan dikalahkan dengan skor 1-0. Anehnya selama dua tahun ini, Aachen hanya mampu mencetak satu gol dan kebobolan satu gol (yang sedihnya juga merupakan gol yang membuat angan-angan menjadi juara sepak bola tetap menjadi angan-angan.

Aaaahh...apaan sih..gw kan menulis ini karena udah overcome kesedihan gw itu. Yaa bagaimanapun juga, bagi gw ada hal-hal positif yang gw lihat selama dan setelah sportfest itu. Gw ngerasa kawan-kawan menjadi lebih kompak dan lebih dekat. Tim basket sekarang udah punya jadwal latihan tetap dan kawan-kawan dari tim sepakbola jadi lebih bersemangat untuk dapat bermain lebih baik lagi. Gw sendiri merasa lebih bersemangat bermain bola, walaupun gw mungkin gak akan bermain bola lagi di sportfest tahun depan karena gw mungkin udah lulus. Hahaha..ternyata pikiran gak bisa ikutan main di sportfest tahun depan bisa bikin gw sedih juga ya. Hahaha...yaa setelah dua kali mengikuti sportfest paling gak gw ngerasa kemampuan bermain bola gw berkembang, walaupun kemampuan sebagai kiper menurun, tapi mungkin kemampuan secara keseluruhan bertambah.

BANZAI!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Written by Read_1

June 19th, 2007 at 5:55 am